0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gedung SMPN 2 Jenar Nyaris Ambruk, Ini Kata DPRD

dok.timlonet/agung widodo
Kondisi SMP Negeri 2 Jenar, Sragen (dok.timlonet/agung widodo)

Sragen  — Komisi IV DPRD Sragen mendesak Dinas Pendidikan (Disdik) lebih memperhatikan dan memperbaiki sejumlah sekolah yang selama ini rusak dan kurang mendapat perhatian. Hal ini menyusul kondisi SMP Negeri 2 Jenar yang rusak parah.

“Daripada nanti roboh membawa korban, lebih baik diupayakan adanya perbaikan. Nanti kita cek lapangan di SMP Jenar dan kroscek ke dinas,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sragen, Sahardjo, Kamis (12/5).

Suhardjo menyatakan, Pemkab segera memroses data kerusakan SMPN 2 Jenar untuk dimasukkan dalam pengajuan anggaran perubahan 2016 mendatang. Pasalnya apabila tidak diajukan maka pembangunannya juga tidak bakal terlaksana. Dia berjanji akan memperjuangkan nasib sekolah rusak demi kemaslahatan bersama.

“Kalau didata dan diproses pasti akan kita perjuangkan,” ujarnya.

Suhardjo menuding pihak sekolah juga ikut bersalah lantaran tidak melaporkan kerusakan SMPN 2 Jenar sejak awal. Padahal kerusakan itu telah terjadi sejak 11 tahun lalu.

Dalam waktu dekat, dirinya bersama dengan sejumlah Anggota Komisi IV DPRD Sragen berencana melakukan Sidak ke sejumlah sekolah. Termasuk mengecek kondisi sejumlah ruangan di SMPN 2 Jenar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge