0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Welbeck Cedera Panjang, Ini Kata Wenger

dok.timlo.net/gg
Danny Welbeck (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Striker Arsenal dan Timnas Inggris, Danny Welbeck harus rehat panjang hingga sembilan bulan lamanya, karena cedera. Eks pemain Manchester United ini mengalami cedera serius, kala Arsenal menahan imbang Man City akhir pekan lalu.

Turun sebagai starter, Welbeck cuma bermain 24 menit sebelum digantikan Jack Wilshere. Pemain 25 tahun itu tiba-tiba terjatuh dan memegangi lututnya usai berduel memperebutkan bola dengan Bacary Sagna. Pemeriksaan lebih lanjut mengungkap bahwa Welbeck mengalami cedera serius pada cartilage lututnya dan harus absen kurang lebih sembilan bulan.

Welbeck dipastikan absen di awal musim depan kompetisi Liga Inggris. Ditambah lagi, dirinya juga tidak bisa bermain bersama Inggris di pentas Piala Eropa Prancis bulan depan. Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan pernyataan bahwa apa yang dialami Welbeck adalah murni musibah kecelakaan.

“Kami semua merasa sangat sedih dan terlebih lagi Danny. Kami cuma bisa merasa sedih dan mendukung Danny untuk mendapatkannya kembali di tim,” ujar Wenger di situs resmi klub.

“Pada dasarnya itu bermula dari benturan tak jelas. Perbedaan antara tekel dan tingkat cederanya itu membingungkan. Kami tidak mengerti itu tapi cuma bisa menerima hasilnya dan harus hidup dengan itu.” beber Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Wenger juga tak menyalahkan siapapun termasuk Bacary Sagna saat berduel dengan Welbeck. Pria asal Prancis tersebut percaya dengan kualitas Welbeck, meski kerap diganggu cedera.

“Cedera ini merupakan kecelakaan. Saya tidak merasa ada siapapun yang bisa disalahkan, bukan lawan kami atau staf medis kami. Itu murni sebuah kecelakaan,” pungkas Wenger.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge