0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Dianggap Gagal, Pelatih Everton Dipecat

dok.merdeka.com
Roberto Martinez (c) Afp (dok.merdeka.com)
Timlo.net — Kesabaran manajemen klub Everton sudah habis bagi Roberto Martinez. Pelatih ini pun dipecat, ketika kompetisi Liga Inggris masih menyisakan satu partai lagi akhir pekan ini.

Di bawah asuhan Martinez, The Toffees kini duduk di urutan ke-12 dengan nilai 44, tertinggal dua poin dari Swansea City yang berada di posisi ke-11 dan empat poin di belakang Stoke City yang duduk di urutan ke-10.

Pada pertandingan terakhir kemarin, Everton dihajar Sunderland tiga gol tanpa balas. Martinez datang ke Everton dari Wigan Athletic pada musim 2013/2014, tidak lama setelah mengantarkan Wigan menjuarai Piala FA 2012/2013. Ia masuk menggantikan David Moyes yang kala itu pindah untuk menukangi Manchester United.

Namun, buruknya performa tim musim ini membuat Martinez tak lagi jadi kesayangan para fans. Selain berada di posisi 12, Everton gagal ke final Piala FA. Di babak semifinal musim ini, Everton kalah oleh Manchester United.

Kabar dari BBC, posisi Martinez bakal digantikan oleh manajer asal Belanda, Frank de Boer. Sebelum ini, agen De Boer telah mengatakan bahwa menangani Everton akan menjadi tantangan yang menarik. De Boer sendiri telah memutuskan untuk meninggalkan Ajax Amsterdam, meski masih punya sisa kontrak satu musim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge