0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KAHMI Minta Saut Situmorang Mundur dari KPK

KAHMI Sragen Tuntut Saut Situmorang Mundur dari KPK (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pimpinan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sragen mengecam keras terkait perkataan wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang yang telah menyudutkan nama HMI. Pernyataan tersebut dikatakan Saut dalam sebuah acara di salah satu televisi swasta pada 5 Mei 2016 lalu.

”Kami atas nama Pimpinan Majelis Daerah Kahmi kabupaten Sragen, mengecam keras pernyataan Saut yang sangat tendensius menyebut nama organisasi HMI dan menggeneralisir yang menjadi pejabat publik melakukan korupsi,” kata Koordinator Presedium Pengurus Majelis Daerah KAHMI Sragen, Husni Thamrin, Kamis (12/5).

Husni mengatakan, dalam acara di televisi itu, Saut menyebut seolah ada hubungan sebagai kader HMI dengan kasus korupsi dikaitkan dengan beberapa mantan kader HMI yang terjerat dalam kasus Tipikor yang ditangani KPK. Pernyataan tersebut merupakan pembunuhan karakter terhadap HMI dan kader-kader HMI. Meski pihaknya menerima permintaan maaf dari Saut Situmorang, namun KAHMI Sragen meminta proses hukum tetap dilakukan.

”Tetap mendorong pemrosesan secara hukum dan di komite etik KPK. Jika terbukti tidak layak lagi, maka Saudara Saut Situmorang diminta mundur atau dicopot dari Komisioner KPK,” tegasnya.

Menanggapi adanya aksi demo HMI, Senin (9/5) lalu yang membuat beberapa fasilitas umum seperti tempat sampah dan bangku taman di depan gedung KPK rusak, pihaknya menyampaikan sudah melakukan himbauan untuk tidak melakukan aksi vandalisme. Namun aksi tersebut di luar skenario sebelum dilakukan aksi di KPK.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge