0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senapan Terbaru Buatan PT Pindad Ini Tak Meletus, Hanya Berdetak

Senapan SS2 sub sonic produk PT Pindad | Foto: dok PT Pindad
(Senapan SS2 sub sonic produk PT Pindad | Foto: dok PT Pindad)

Timlo.net – PT Pindad (Persero) semakin berani berinovasi.  Pabrik senjata andalan pemerintah Indonesia di kota Bandung itu, kini menciptakan senapan serbu yang saat ditembakkan, bersuara tak lebih gaduh dari detak bola ping pong yang jatuh melenting di lantai.

Senapan serbu sub sonic itu, dari tayangan di Youtube, tampaknya dikembangkan dari produk Pindad sebelumnya, senapan serbu SS2 V5 kaliber 5.56 mm dengan tambahan peredam yang cukup panjang di ujung laras. Dalam tayangan di Youtube itu, seorang perempuan tampak menjajal senapan yang dijepit di atas meja. Saat ditembakkan, terlihat tolak baliknya lembut dan hanya mengeluarkan suara detak yang sangat lirih.

Portal berita KRjogja.com menulis, Kamis (12/5) PT Pindad memperkenalkan senjata baru itu ke publik dalam sebuah acara di Lapangan Tembak 1000, Turen, Malang, Jawa Timur, Rabu kemarin.

Direktur Utama PT Pindad Silmy Karim menyebut senapan baru tersebut didesain untuk operasi senyap. Dia membenarkan SS 2 sub sonic ini modifikasi dari tipe SS 2 yang sudah dikenal luas, bahkan merupakan produk PT Pindad yang terlaris.

Silmy berani mengklaim, produk terbaru ini terbaik di antara senapan sejenis yang pernah ada, bahkan dia memastikan suara tembakan SS 2 sub sonic masih lebih lirih ketimbang pistol mitraliur MP 7  Heckler & Koch produk Jerman.

“Tidak sampai 7 desibel, karena kami juga menggunakan peluru subsonik,” tuturnya.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge