0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lahan Parkir Bakal Dihapus, Jukir Minta Solusi

timlo.net/ichsan rosyid
Parkir on street sisi Selatan jalan di sekitar Stasiun Purwosari mengurangi kapasitas jalan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Juru parkir di kawasan Purwosari mempertanyakan rencana Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran menghapus parkir on street di sisi selatan jalan Slamet Riyadi. Pasalnya, parkir di lokasi itu menjadi mata pencaharian mereka selama ini.

“Ini menyangkut penghidupan orang. Sebaiknya jangan terburu-buru,” kata salah satu juru parkir, Adi Wasito, Kamis (12/5).

Juru parkir yang mengelola lahan parkir di Selatan Jalan depan Stasiun Purwosari itu tidak secara tegas menolak kebijakan tersebut. Hanya saja, ia meminta Dishubkominfo menyiapkan masak-masak rencana itu.

“Jangan hanya membuat kebijakan. Tapi solusinya bagaimana juga harus dipikirkan,” kata dia.

Jumlah juru parkir resmi yang terdampak dari kebijakan tersebut memang hanya tiga orang saja. Namun, setiap juru parkir memiliki sejumlah personel tambahan yang membantu mengelola parkir.

“Yang punya kartu tanda anggota memang hanya tiga. Yang lain ya juru parkir tidak resmi yang membantu. Tapi nasib mereka kan juga harus dipikirkan,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala UPTD Perparkiran, M Usman mengatakan akan menghapuskan parkir on street sisi Selatan Jalan Slamet Riyadi di kawasan Purwosari. Mengenai nasib juru parkir di kawasan tersebut ia menerangkan akan dipindahkan ke sisi utara jalan.

“Kita juga akan kurangi jumlah juru parkir karena di Solo ini sudah terlalu banyak. Mereka akan kita dorong untuk membuka usaha sendiri-sendiri,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge