0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Siswa SD Muh PK Diajari Bela Negara

timlo.net/eko prasetyo
Kegiatan Gela Negara SD Muh PK (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Ratusan siswa SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta diajari bela negara di kawasan outbound Edupark Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Gonilan Sukoharjo, Kamis (12/5). Pelajaran bela negara dipandung oleh Resiman Mahasiswa UMS.

“Diikuti siswa kelas 1 hingga 5 yang dikemas dalam kegiatan outing class,” ungkap Koordinator Outing Class SD Muhammadiyah PK Kottabarat, Pungki Indarto kepada wartawan, di sela-sela acara.

Pada kegiatan itu, berbagai permainan dikenalkan kepada siswa-siswa, mulai dari merangkak, bermain balon, mengenal senjata melalui replika dengan tujuan untuk membangun generasi yang tangguh. Melalui permainan tersebut, tidak heran banyak pakaian dari siswa-siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat terkena lumpur. Namun ada juga siswa yang nangis lantaran takut bajunya kotor.

Menurut Pungki, kegiatan tersebut ada sisi pembelajaran yaitu gerak fisik, belajar kepemimpinan, kerjasama dalam tim, dan anak dilatih untuk menjadi pribadi yang tangguh pantang mengeluh.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge