0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presentasi IDEA 2016, Yuni Langsung Dinyatakan Juara Pertama

Istimewa
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati membawa Penghargaan IDEA. ( Istimewa)

Sragen – Baru menjabat sebagai Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati sudah diberi tugas yang cukup berat. Yakni presentasi di hadapan dewan juri dalam lomba Indonesia Digital Economy Award (IDEA) 2016 yang digelar di Mall Casablanca, Jakarta, Rabu (11/5). Hasilnya Sragen dipercaya dan menjadi Juara I IDEA.

“Presentasi ini merupakan penilaian tahap akhir pada lomba IDEA yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI,” kata Kepala Kantor Pusat Data Elektronik (PDE) Setda Sragen, Dwiyanto, Kamis (12/5).

Dwiyanto mengatakan, tahapan presentasi itu juga dilakukan oleh kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang ikut dalam ajang nasional tersebut. Yuni melakukan presentasi pada Rabu sore sekitar pukul 14.50 WIB dan dewan juri sudah mengumumkan hasilnya pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Kominfo RI, Rudiantara kepada Bupati Yuni. Sementara untuk juara II diraih Kabupaten Banyuwangi dan juara III diraih Kabupaten Sleman. Sedangkan untuk kategori kota Juara I diraih Kota Bandung, Juara II Kota Bogor dan Juara III Kota Tangerang.

”Penghargaan ini untuk yang ketiga kalinya, penghargaan pertama 2013 dan kedua 2015,” jelasnya.

Dwiyanto menambahkan, penghargaan Indonesia Digital Economy Award 2016 adalah sebuah event nasional yang bertujuan untuk melihat sejauh mana pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses penyelenggaraan pemerintahan. Khususnya pada level pemerintah kota maupun pemerintah kabupaten yang ada di Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge