0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi X DPR Dorong UNBK

timlo.net/eko prasetyo
Wakil Ketua Komisi X DPR, Abdul Kharis Almasyhari memantau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 12 Solo, (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Komisi X DPR mendorong Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bisa dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Karena UNBK cukup bagus untuk mengurangi tingkat kecurangan saat ujian.

“Hal itu terbukti tahun lalu, dengan UNBK kecurangannya sangat minim,” ungkap Wakil Ketua Komisi X DPR, Abdul Kharis Almasyhari kepada wartawan di sela-sela memantau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 12 Solo, Kamis (12/5).

Namun demikian, kata Kharis, hal itu harus diiringi dengan persiapan sekaligus perbaikan sarana dan prasarananya. Karena pelaksanaan UNBK memungkinkan selama sudah tersedia listrik.

“Memang masih banyak daerah di Indonesia belum tersentuh oleh listrik. Nah itu yang dapat menjadi kendala. Sebab selama sudah ada listrik, menurut saya UNBK bisa di mana saja,” ujarnya.

Untuk Kota Solo, Kharis menilai, sudah memiliki potensi dari sisi sumber daya manusia (SDM). Para siswa, saat ini sudah menjadi lebih familiar dengan pelaksanaan UNBK.

“Sekarang kan banyak siswa semakin mengenal teknologi, seperti HP juga sudah canggih-canggih, gadget, game, dan lain-lain, sehingga menurut saya tidak akan ada kendala dalam UNBK,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge