0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Blokir Jalan, Bersitegang dengan Aparat

foto: Putra
Mahasiswa blokir jalan Ahmad Yani Kartasura dalam aksi unjuk rasa (foto: Putra)

Sukoharjo – Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Jalan Ahmad Yani, Kartasura nyaris bentrok dengan aparat keamanan. Sejumlah polisi yang mengamankan jalannya aksi bersitegang dengan mahasiswa karena memblokir jalan protokol dari dua arah.

“Kita sudah memberikan ruang kepada mahasiswa untuk menyampaikan pendapatnya. Namun ketika mereka memblokir jalan Ahmad Yani kita segera mengatasinya, karena merugikan pengguna jalan,” kata Kapolsek Kartsaura, AKP Sri Anggono, Kamis (12/5).

Awalnya unjuk rasa berjalan lancar dan damai dengan membawa bendera, baliho serta melakukan aksi teatrikal selama kurang dari satu jam. Namun di penghujung aksi, puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini membuat barisan menutup seluruh badan Jalan Ahmad Yani.

Petugas Kepolisian Resor Sukoharjo yang menerjunkan 70 anggotnya untuk mengamankan jalannya aksi terpaksa harus memaksa para mahasiswa agar segera membuka blokir jalan. Sempat terjadi saling dorong dan adu mulut, namun akhirnya mahasiswa membubarkan diri dan kembali ke dalam kampusnya.

Selama jalannya aksi unjuk rasa untuk memperingati tragedi reformasi 1998, arus lalulintas di Jalan Ahmad Yani sedikit tersendat, karena mahaiswa membentuk lingkaran besar di tengah jalan. Di penghujung aksi sempat tejadi kemcaetan sepanjang satu kilometer namun berhasil segera diatasi.

“Anggota kami yang di lapangan segera bertindak untuk menghindari kemacetan yang lebih parah, namun aksi juga berjalan lancar,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge