0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Reaksi Megawati Saat Dipanggil ‘Ibu Presiden’

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kejadian lucu dialami Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat menghadiri acara Deklarasi Indonesia Melawan Kekerasan Seksual. Dalam acara tersebut, dirinya dipanggil Ibu Presiden, saat memimpin acara tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya Irjen Benny Mokalu, anggota DPR dari PDIP Rieke Diah Pitaloka, dan perwakilan dari Komnas Perlindungan Perempuan.

Menurut dia, penyebutan presiden baik itu laki-laki dan perempuan merupakan hal sama.

“Saya sebetulnya paling jengkel kalau ada perbedaan perempuan dan laki-laki itu. Contohnya ketika disebut pak presiden, bu presiden. Saya bilang presiden ya presiden, bukan karena ada bapak dan ibu,” kata Megawati, Kamis (12/5).

Megawati mengatakan, konstitusi yang progresif ini ke depannya tidak ada lagi penyebutan Ibu atau bapak, dalam pengucapan kata presiden. Menurut dia, siapapun presidennya baik laki-laki maupun perempuan seharusnya pengucapan kata presiden tidak perlu menggunakan Ibu atau bapak lagi.

“Konstitusi yang sangat progresif ke depan tidak ada penyebutan perempuan atau laki-laki di dalam kata Presiden. Contohnya seperti Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, jadi tidak perlu pakai Ibu Presiden lagi. Sekarang persoalannya di dalam pelaksanaannya saja,” jelas dia.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge