0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Aktivitas Ical Jika Pensiun dari Ketum Golkar

Aburizal Bakrie (Ical) (merdeka.com)

Timlo.net – Masa jabatan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) berakhir sekitar sepekan lagi. Dia akan menyerahkan jabatannya ke Ketua Umum Golkar yang terpilih.

Ical mengaku, usai tak menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar akan lebih memiliki waktu yang luang. Waktu luang itu akan dimanfaatkannya untuk sekedar meluangkan hobi bermain tennis ataupun mengurus cucu-cucunya.

“Mau main tennis, ngurus cucu,” kata Ical, Kamis (12/5).

Namun, tak menutup kemungkinan pula tetap berkiprah di Partai Beringin apabila pengurus yang baru masih meminta nasihat kepadanya.

“Sama kalau ada diminta nasihat sama pengurus, ya kita berikan nasihat,” ujar dia.

Sementara itu, untuk gelaran Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang telah di depan mata, mantan Menko Kesra ini berpesan kepada seluruh calon Ketua Umum agar dapat bersikap lapang dada.

“Kemarin saya sampaikan pada mereka pada pembukaan kampanye, saya katakan supaya siap menang dan siap kalah. Dan yang menarik adalah, semua calon sudah menandatangani kesepakatan pada saat mereka belum diloloskan sebagai bakal calon, mereka buat kesepakatan untuk tidak masuk ke dalam partai lain atau membentuk partai baru,” katanya.

Ical menambahkan bahwa calon ketua umum yang kalah harus mendukung calon yang terpilih bukan malah justru memusuhi. Begitupun sebaliknya, calon yang menang harus merangkul calon yang kalah untuk bersama-sama kembali membesarkan nama partai yang sempat terpuruk karena dualisme kepengurusan.

“Biasalah, kayak olahraga saja. Ada menang dan kalah, nanti yang menang mengajak yang kalah, yang kalah mendukung yang menang,” tukasnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge