0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fisik Pemain Persis Meningkat, Tim Pelatih Sumringah

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kanan) dan asistennya, Agung Setyobudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim pelatih Persis cukup sumringah melihat ketahanan fisik sejumlah pemainnya mengalami peningkatan. Beberapa hari terakhir, anak asuh Widyantoro melahap porsi latihan fisik lebih banyak, untuk mendongkrak stamina bertanding selama 90 menit.

“Anak-anak mengalami peningkatan ketahanan fisik cukup baik. Ada empat pemain yang bisa masuk menyentuh kondisi nyaris standar Vo2Max. Yakni Akbar Riansyah, Dedy Cahyono, Bayu Nugroho, dan Yanuar Ruspuspito,” beber pelatih kepala Persis, Widyantoro, Kamis (12/5) sore di Stadion Sriwedari.

Hal ini membuat tim pelatih Persis tinggal melakukan maintenance bagi para pemainnya, dalam persiapan menghadapi Persika Karawang, Minggu (22/5) mendatang. Meski demikian, pelatih yang memiliki nama akrab Wiwid ini mengaku, lini depan timnya masih belum teruji. Praktis sesi penyelesaian akhir dalam latihan, selalu diberikan secara khusus.

“Sebenarnya soal mencetak gol tidak melulu tugasnya para striker.  Pemain depan bisa bertugas membuka ruang. Gol bisa juga lahir dari second line, yang penting kekompakan bermain dalam satu tim,” tandas Wiwid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge