0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemberlakuan SAA 24 Jam di 3 Jalan Dicabut

dok.timlo.net/achmad khalik
Petugas dari Dishubkominfo Solo memberikan leaflet kepada masyarakat terkait pemberlakuan jalur searah (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —┬áDinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo akhirnya mencabut pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) 24 jam di Jalan Dr Radjiman, Jl Perintis Kemerdekaan, dan Jl Agus Salim. Kini SSA di tiga jalan tersebut hanya berlaku sejak pukul 06.00-22.00 WIB.

“Sekarang sudah boleh dua arah mulai jam sepuluh malam sampai jam enam pagi,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Sri Baskoro, Kamis (12/5).

Perubahan kebijakan itu didasari atas permintaan warga sekitar. Selain itu, dari hasil evaluasi SSA selama ini, lalu lintas di jalan tersebut relatif sepi setelah pukul sepuluh malam (22.00 WIB).

“Karena itu resiko kecelakaan rendah. Jadi tidak berbahaya,” tambahnya.

Kendati demikian, rambu lalu lintas di tiga jalan itu belum disesuaikan dengan perubahan terbaru tersebut. Ia mengaku pihaknya sudah mensosialisasikan perubahan tersebut kepada warga sekitar.

“Kita segera sesuaikan. Ini masih dikerjakan,” kata dia.

Sebelumnya, Kepaal Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishubkomifo Solo, Ari Wibowo menerangkan SSA di kawasan itu berlaku 24 jam lantaran Dishubkominfo kesulitan memantau tiga jalan itu. Pasalnya, sampai saat ini di sepanjang jalan itu tidak ada CCTV pemantau lalu lintas.

“Jadi kalau ada permasalahan atau kendala di sana, tidak bisa segera ditangani,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge