0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan: Kasihan, PKL City Walk Terabaikan

Ilustrasi PKL Gerobak Kuning, eks city walk Solo (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Kalangan legislatif meminta Pemkot untuk kembali memperhatikan nasib PKL city walk yang saat ini berada di belakang kawasan Stadion Sriwedari Solo. Selama ini, penanganan PKL city walk dinilai terabaikan.

“Kasihan PKL city walk yang saat ini dipindah di kawasan belakang stadion (Sriwedari). Mereka seakan terabaikan,” terang Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto, Kamis (12/5).

Seharusnya, kata Honda, Pemkot segera menyediakan tenda untuk digunakan pedagang berjualan. Sehingga, para pedagang tidak ‘kabur’ menyebar kesejumlah wilayah. Hal ini, dinilai justru mematikan mata pencaharian para pedagang yang telah berdagang dikawasan tersebut selama bertahun-tahun.

“Kalau gak ada tendanya kan mereka tidak mau menetap. Beda kalau tendanya telah dibangun, mereka pasti dengan senang hati menempatinya,” jelas Honda.

Honda menyarankan, supaya Pemkot merangkul perusahaan-perusahaan swasta dengan melakukan program CSR. Jika mengandalkan dana dari APBD perubahan maka akan memerlukan waktu sangat lama.

“Bisa saja kan mereka menggunakan program CSR dengan melibatkan perusahaan besar, supaya cepat terealisasi,” tandas Honda.

Pihaknya berharap, supaya realisasi pengadaan tenda untuk PKL tersebut segera direalisasi. Mengingat, saat ini PKL city walk merasa kurang diperhatikan dari pihak Pemkot.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge