0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KLB PSSI, Persis Dukung Joko Driyono

Joko Driyono (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Gaung Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI makin kencang, setelah pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi mencabut pembekuan organisasi sepak bola tertinggi Indonesia ini. Sejumlah pemilik suara di PSSI menyerukan segera dilakukan KLB untuk pembentukan kepengurusan baru.

Klub Divisi Utama Persis Solo yang memiliki hak suara di PSSI pun tak ketinggalan memberikan dukungan penuh aga segera digulirkannya KLB. Bahkan Persis disinyalir telah memiliki dukungan kepada salah satu figur yang cocok memimpin PSSI, pengganti Ketua Umum sebelumnya, La Nyalla Mattalitti.

Adalah Joko Driyono yang dinilai klub Persis Solo memiliki kapabilitas untuk menjadi Ketum PSSI yang baru. “Pak Jokdri (Joko Driyono —Red) saya rasa sosok yang paling tepat. Keunggulannya lebih banyak apabila dibandingkan dengan figur-figur lainnya yang juga ingin maju,” beber CEO Persis, Paulus Haryoto, Kamis (12/5).

Sejauh ini, sejumlah nama mulai mengemuka. Salah satunya adalah Pangkostrad sekaligus Presiden Direktur PS TNI, Letjen Edy Rahmayadi juga dijagokan untuk maju. Namun Persis menilai, sejauh ini hanya sosok Joko Driyono yang cocok memimpin PSSI.

“Pak Jokdri punya jam terbang dan tahu seluk-beluk sepak bola di Indonesia. Pernah menjadi Sekjen PSSI. Dan tentu hubungan dengan sepak bola internasional sudah kuat,” tandas Paulus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge