0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN SMP Susulan Digelar 16-19 Mei

UN di salah satu SMP (dok.timlo.net/nanin)

Solo — Ujian Nasional (UN) susulan  jenjang SMP akan digelar pada tanggal 16 – 19 Mei 2016 mendatang. Lokasi ujian yang ditunjuk masing-masing SMP Negeri 10 Solo untuk UN susulan berbasis kertas, dan SMP Negeri 1 Solo untuk UN berbasis komputer.

“Semua siswa SMP yang belum mengikuti UN bisa mengikuti UN susulan kecuali bagi mereka yang mengundurkan diri,” ungkap Kasi Kurikulum Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Waliyono kepada wartawan, di Kamis (12/5).

Waliyono mengatakan, hari terakhir UN SMP, Kamis (12/5), tercatat 22 peserta UN berbasis kertas yang tidak hadir mengikuti ujian, terdiri atas 3 orang tidak hadir karena sakit, 1 orang izin, 5 orang tanpa keterangan, 1 orang meninggal dunia, 1 orang keluar, dan 11 orang mengundurkan diri.

“Ada seorang peserta yang sakit sejak dua hari sebelumnya sudah bisa hadir untuk mengikuti ujian,” ungkap Waliyono.

Sementara itu, tercatat ada seorang siswa SMPN 12 Solo yang mengalami kecelakaan lalu lintas, Selasa (10/5), dan hingga Kamis (12/5) masih dirawat di rumah sakit dan belum bisa mengikuti UN. Setelah kecelakaan, hingga Kamis, siswa tersebut masih dalam kondisi tak sadarkan diri.

“Sejauh ini kami masih memantau kondisinya. Demikian halnya apakah bisa mengikuti susulan ataukah tidak,” ungkap Kepala SMPN 12 Solo, Abdul Haris Alamsah saat dikonfirmasi wartawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge