0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parkir On Street Selatan Stasiun Purwosari bakal Dihapus

Parkir on street sisi Selatan jalan di sekitar Stasiun Purwosari mengurangi kapasitas jalan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran Solo berencana menghapuskan parkir on street sisi selatan di sekitar Stasiun Purwosari. Kebijakan tersebut merupakan bagian dari penerapan Sistem Satu Arah (SSA) tahap dua yang akan diterapkan di Jalan Slamet Riyadi, dari Purwosari-Gendengan.

“Itu akan kita hapuskan karena nanti sebelah sana (selatan) untuk jalur contra flow. Kalau memungkinkan kita minta juru parkir di sana pindah ke utara jalan,” kata Kepala UPTD Perparkiran Solo, M Usman, Kamis (12/5).

Pantauan Timlo.net di lapangan, sisi utara jalan sudah penuh dimanfaatkan untuk parkir. Menanggapi hal itu, ia mengakui keputusan itu akan mengurangi lahan parkir yang ada. Namun demikian, pihaknya UPTD Perparkiran akan mengupayakan solusi dari masalah baru yang timbul tersebut. Selama ini, pelaku usaha memang mengkhususkan lahan parkir mereka untuk pelanggan masing-masing.

“Seperti Indosat, PLN, dan usaha-usaha di sana termasuk Stasiun Purwosari agar membuka lahan parkir mereka untuk umum,” kata dia.

Ditambahkan, saat ini UPTD Perparkiran tengah menyusun rencana induk perparkiran Kota Solo yang mengatur permasalahan-permasalahan parkir. Beberapa di antaranya adalah dengan membangun gedung dan taman parkir di sejumlah titik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge