0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati: Perbaikan Puskesmas Harus Tepat Waktu

dok.timlo.net/nanang rahadian
Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Perbaikan Puskemas Jatipuro yang sempat tertunda karena gagal lelang akhirnya dimulai. Bupati Karanganyar Juliyatmono mewanti-wanti kepada pelaksana proyek agar perbaikan bisa selesai tepat waktu.

“Jangan ada lagi yang gagal lelang, apalagi ini untuk kepentingan umum,” kata Bupati Juliyatmono, Kamis (12/5).

Bupati  menegaskan, tidak boleh ada lagi proyek yang gagal lelang maupun molor dalam pengerjaannya. Rekanan pelaksana harus memanfaatkan waktu kontrak kerja ytang disepakati dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Pemkab menutup kesempatan rekanan yang mengajukan perpanjangan waktu dari batas yang telah ditentukan.

”Tidak ada alasan lagi untuk meminta perpanjangan waktu. Akan lebih baik kalau pekerjaan selesai sebelum waktunya,” katanya.

Proyek senilai Rp 2,748 tersebut dikerjakan oleh PT Java Modern Teknologi. Waktu pelaksanaan dimulai 27 April hingga 23 Oktober. Bupati juga meminta rekanan tersebut menyiapkan modal tanpa njagakke pembayaran Pemkab. Dia mencontohkan kasus yang menimpa  proyek perbaikan Kantor Kecamatan Kebakkramat yang molor disebabkan karena rekanan menunggu pembayaran dari pemkab.

”Jangan njagakke duit termin!” katanya.

Untuk diketahui, Puskesmas Jatipuro diproyeksikan menjadi sentra pelayanan kesehatan sekelas rumah sakit. Puskesmas tersebut akan dilengkapi peralatan yang lebih lengkap dibanding puskesmas lainnya. Hal ini mengingat wilayah Jatipuro berbatasan dengan kabupaten lain. Selama masa pengerjaan, layanan kesehatan Puskesmas Jatipuro dipindah ke aula kecamatan.

”Puskesmas ini akan jadi prototipe puskesmas rawat inap berfasilitas lengkap layaknya rumah sakit,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge