0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pagi Buta, Mendikbud Sidak UN SMP di Prambanan

Mendikbud Anies Bawesdan saat Sidak UN di SMPN 1 Prambanan (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyambangi dua SMP negeri di Kabupaten Klaten, Kamis (12/5). Tiba sekitar pukul 05.30 WIB, Mendikbud Anies melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMPN 1 Manisrenggo.
“Alhamdulillah, persiapan UN berjalan dengan baik dan lancar. Saya percaya meski berada di pinggiran siswa-siswa dapat mengerjakan dengan baik. Semoga mendapat hasil yang baik pula,” ujar Anies Baswedan.
Usai memantau pelaksanaan UN konvensional (kertas) di SMPN 1 Manisrenggo, Anies melanjutkan sidaknya di SMPN 1 Prambanan yang untuk pertama kalinya melaksanakan UN berbasis komputer (UNBK). Ia mengecek kesiapan sekolah jika terjadi pemadaman listrik dan meninjau peralatan komputer.
“Ke depan saya berharap lebih banyak lagi sekolah yang belajar menggunakan komputer. Tapi jangan sampai (sekolah) konsentrasi beli komputer hanya untuk ujian saja,” ungkap Mendikbud.
Sebelum melanjutkan perjalanannya, dia berpesan, agar pelaksanaan UN tidak sekedar mengejar prestasi. Tapi anak anak didik juga diminta menjaga integritasnya.
“Jadi hasilnya dua indeks, yakni integritas dan nilai UN. Kita ingin anak anak prestasinya baik, dan karakternya juga baik,” pesan Anies Bawesdan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge