0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Darurat, Penerbangan Ini Izinkan Binatang Terbang Bersama Pemiliknya

Dok: Timlo.net/ Huffington Post.
Binatang-binatang peliharaan berada di kabin utama pesawat. (Dok: Timlo.net/ Huffington Post.)

Timlo.net—Kebakaran terjadi di wilayah Fort McMurray, Kanada beberapa hari dan menyebar ke beberapa bagian lainnya di negara itu. Banyak warga dan binatang peliharaan mereka tidak memiliki pilihan kecuali mengungsi. Untuk beberapa warga satu-satunya jalur pengungsian mereka adalah lewat udara dengan penerbangan komersial.

Untungnya, dua penerbangan, West Jet dan Canadian North, memutuskan untuk melanggar peraturan mereka sendiri supaya penerbangan mereka lebih mudah untuk para pengungsi. Mereka mengizinkan hewan peliharaan para warga Kanada ini masuk ke dalam kabin utama bersama para pemiliknya.

Dok: Timlo.net/ Huffington Post.

Dok: Timlo.net/ Huffington Post.

Biasanya hewan yang terbang di pesawat perlu ditempatkan di tempat khusus dan dimasukkan ke dalam kargo. Tapi karena banyak penumpang tidak bisa pulang ke rumah untuk mengambil kandang hewan peliharaan mereka, maka pilihan ini adalah satu-satunya yang bisa diberikan dua penerbangan itu.

“Memang sangat tidak biasa untuk membawa hewan peliharaan di kabin, tapi karena kejadian tidak biasa kami bisa melanggar peraturan untuk mengakomodasi binatang-binatang ini,” kata seorang juru bicara Canadian North kepada Huffington Post Canada.

kucing

Keputusan dua penerbangan ini disambut dengan pujian oleh para netizen. Foto-foto hewan peliharaan di pesawat dua penerbangan ini menjadi viral.

Walaupun ada banyak foto yang menggambarkan kerusakan akibat kebakaran di wilayah itu, foto-foto binatang di pesawat ini menjadi bukti jika ikatan manusia dengan binatang peliharaan mereka bisa membuat manusia bertahan melewati waktu-waktu tersulit mereka.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge