0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Everton, Sunderland Lolos Degradasi

Sunderland (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Sunderland akhirnya berhasil lolos dari jeratan degradasi dari Liga Premier musim ini. The Black Cats berhasil memenangi pertandingan di kandang sendiri atas Everton, Kamis (12/5) dinihari. Sunderland menang 3-0 sekaligus memantapkan posisi bertahan di EPL musim depan.

Gol-gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Patrick Van Aanholt dan Lamine Kone (dua gol). Dengan tambahan tiga angka ini, Sunderland kini ada di posisi 17 dengan raihan 38 poin. Raihan poin ini berjarak empat poin dari Norwich City yang ada di posisi 18 klasemen. Dengan Liga Inggris tinggal menyisakan satu pertandingan, koleksi angka Sunderland sudah tak bisa dikejar oleh tim di bawahnya, termasuk Newcastle.

Skuad Sunderland pun larut dalam suka cita, dengan memastikan diri bertahan di Premier League. Pencapaian itu disebut terasa seperti menjadi juara Liga Inggris. Seperti yang diungkapkan gelandang Sunderland, Jan Kirchhoff yang menyebutkan bahwa pencapaian tim kali ini terasa luar biasa.

“Ini sangat menyenangkan, nyaris seperti memenangi sebuah gelar juara. Kami melewati bahaya dan situasi yang sulit serta akhirnya bisa menggengamnya. Kami bermain bagus malam ini. Kami semua bekerja keras, kami semua percaya bahwa kami bisa bertahan di liga yang kami semua punya kualitas untuk bermain d Premier League,” kata Kirchhoff kepada Sky Sports.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge