0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Pemerkosa Yuyun Diancam Hukuman Mati

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Penyidik Kepolisian Resor Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyelesaikan pemberkasan lima pelaku pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun (14), siswi SMP di daerah itu. Waka Polres Rejanglebong Kompol Ilva Siswanto, mengatakan, penyidikan dan pemberkasan kelima pelaku yang berusia dewasa itu akan rampung dalam waktu dekat.

“Berkas kelima tersangka akan rampung dalam minggu ini juga dan akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Curup,” katanya Rabu (11/5).

Hal ini dilakukan menyusul sudah dijatuhkannya vonis terhadap tujuh terdakwa lainnya yang berusia di bawah umur dalam kasus yang sama pada Selasa (10/5). Dalam pemeriksaan oleh penyidik di Polres Rejanglebong dan Polsek Padang Ulak Tanding diketahui, kelima tersangka ini terlibat dalam aksi pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun.

Kelima tersangka, yakni TW (19) alias Tobi, S (19), B (20), F alias Pis (19), dan Z (23) akan dijerat dengan pasal berlapis yaitu Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana junto Pasal 80 Ayat 3, Pasal 81 Ayat 2, Pasal 79-C UU No.35/2014 tentang Perlindungan Anak.

Untuk Pasal 340 KUHP kelima tersangka diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur dan berdasarkan UU No.35/2014, tentang Perlindungan Anak diancam hukuman 15 tahun penjara.

Sedangkan untuk dua pelaku yang masih buron yakni J dan F, saat ini masih dalam pencarian dan pengejaran tim dari Polres Rejanglebong dan Polsek Padang Ulak Tanding.

Sebanyak 12 pelaku sudah ditangkap petugas Polsek Padang Ulak Tanding, yang tujuh di antaranya berstatus anak-anak yaitu D alias J (17), A (17), FS (17), S (17), DI (17), EG (16), dan S (16) divonis hakim PN Curup dalam sidang Selasa (10/5) masing-masing 10 tahun penjara dan enam bulan hukuman pelatihan kerja.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge