0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bali Mountain Bike Marathon 2016 Jelajahi Kaldera Batur

balibiking.com
Bali Mountain Bike Marathon (balibiking.com)

Timlo.net – Bali Mountain Bike Marathon 2016 siap digelar, 29 Mei 2016. Lokasi yang ingin dijelahi, KalderaGunung Batur, Kintamani. Acara yang digarap Yayasan Atlet Nusantara ini akan diikuti oleh peserta dari beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei, Denmark, Australia dan Hongkong.

Total peserta mencapai 78 orang. Hingga akhir bulan nanti, jumlah peserta diyakini akan terus bertambah.

“Bali Mountain Bike Marathon 2016 bukan event biasa. Bukan sekadar penyelenggaraan lomba balap sepeda internasional, tapi juga bertujuan mengangkat pariwisata Bali dan Kintamani pada umumnya. Sudah ada tujuh negara yang memastikan ambil bagian,” terang Pengawas Yayasan Atlet Nusantara, Gede Cakra, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Rabu (11/5).

Pada adu balap sejauh 80 kilometer di ketinggian antara 1.100 meter-1.700 meter dari permukaan laut itu, para peserta dipastikan bisa menikmati keindahan Danau Batur yang sangat menawan.

“Lokasi lomba memiliki keindahan pemandangan tak tertandingi yang terletak di dalam satu wilayah geografis,” jelasnya.

Selain menikmati keindahan alam, para peserta nantinya juga akan menempuh lintasan offroad yang menantang. Medan berpasir, masuk hutan, banyak kerikil, batu vulkanik dan jalan aspal.

“Peserta boleh santai menjumpai penduduk, istirahat dan yang penting waktu yang ditentukan sudah sampai di finish,” urai Gede Cakra.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra, mengapresiasi sport tourism tersebut. Dia menilai, Bali Mountain Bike Marathon bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar Kintamani.

“Jadi ide menggelar lomba balap sepeda di sana sangat brilian. Masyarakat bisa merasakan nilai tambah, dan sektor pariwisata di Bali bisa makin maju lagi,” jelas Anak Agung Gede Yuniartha Putra.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebut atmosfer Bali memang khas sebagai ikon pariwisata Indonesia. Event sport tourism yang dilangsungkan di Bali pasti akan mengundang perhatian yang jauh lebih banyak orang.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge