0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perlu Perhatian Lebih Pada Anak-Anak Memperoleh Pendidikan

timlo.net/eko prasetyo
Prof Intan Ahmad PhD (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar International Conference on Child-Friendly Education, di Kampus setempat. Konferensi pendidikan anak yang berlangsung selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 11 hingga 12 Mei 2016, diikuti berbagai negara seperti Swedia, Namibia, Indonesia dan sebagainya. Termasuk sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

“Konferensi ini memang baru pertama kali diselenggarakan di UMS,” ungkap Kepala Humas UMS, Dr Anam Sutopo, Rabu (11/5).

Pada kesempatan itu, Prof Intan menyatakan, perlu memberikan perhatian lebih kepada bagaimana anak-anak memperoleh pendidikan. Karena itu, dalam konferensi ini perlu dibahas agar pendidikan menyenangkan. Artinya bagaimana guru dapat membuat anak-anak tidak saja pandai secara akademik, tetapi juga mengembangkan karakter.

“Hasil dari konferensi ini diharapkan bisa memformulasikan usulan untuk memperbaiki kurikulum pendidikan anak-anak. Karena mendidikan anak berbeda dengan mendidik mahasiswa,” jelasnya.

Menurut Intan, dalam pendidikan anak, seorang guru harus mengetahui karakter anak, perbedaan anak, termasuk latar belakang anak dan sebagainya. Dengan kata lain, ini merupakan konferensi yang perlu diapresiasi.

“Melalui konferensi ini, kedepan bisa memperbaiki proses pendidikan untuk anak. Karena ini yang membahas adalah orang-orang berpengalaman dari berbagai negara,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge