0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekompakan Terbentuk Karena Sama-Sama Punya Mobil ’Rewel’

timlo.net/roni
Komunitas Peugeot Solo (timlo.net/roni)

Solo — Rasa solidaritas bisa terbentuk lantaran memiliki perasaan yang sama. Hal itu juga yang melandasi terbentuknya komunitas Peugeot Solo, pada 6 Mei 2007 silam. Perasaan sama-sama memiliki mobil yang ’rewel’ menyebabkan komunitas ini solid dan kompak.

“Kita kenal mobil Peugeot ini kan perawatannya yang agak susah, atas dasar semangat itu kita berkumpul dan membentuk Klub Peugeot Solo ini,” ungkap ketua Klub, Firmanto Ibnu Nugroho, saat perayaan HUT Klub Peugeot Solo, beberapa waktu lalu.

Klub yang tahun ini genap berusia 9 tahun ini juga terkenal sebagai klub mobil keluarga. Penyebabnya adalah hampir semua anggota yang saat ini berjumlah 75 orang itu selalu membawa keluarga mereka saat gathering regular maupun saat melakukan touring.

“Kita ini keluarga, yang terdiri dari keluarga-keluarga. Apa sebab? Sebab kita selalu bawa keluarga masing-masing saat touring,” katanya sembari terkekeh.

Tak cukup sampai disitu, asal muasal mobil milik anggota juga semakin mempertebal anggapan bahwa ini merupakan klub keluarga.

“Misalnya dulu bapaknya pakai mobil Peugeot, lalu anaknya beli mobil Peugeot juga, sehingga turun temurun begitu,” paparnya.

Tapi ada juga anggota yang memang menyukai mobil buatan Eropa ini. Kebanyakan anggota bergabung untuk mempermudah mendapatkan informasi tentang bengkel dan sparepart untuk mobil ’rewel’ ini.

“Banyak yang bergabung untuk mendapatkan informasi bengkel, dan sparepart. Sebab kalau di bengkel biasa yang gak kenal begitu kadang salah penanganan, jadi malah rusak semua. Selain itu harganya bisa dimainkan juga kalau kita tidak tahu,” kata dia.

Klub yang sebulan sekali nongkrong di Edupark UMS ini, selain hobby melakukan touring juga kerap menggelar aksi bakti sosial. Secara rutin bakti sosial dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

Touring pendek, dan berkunjung ke sesama klub mobil juga menjadi agenda bulanan bagi Klub Peugeot Solo. Bahkan, klub ini pernah menjadi tuan rumah Jambore Nasional Peugeot pada 2014 silam.

“Di ulang tahun ke sembilan ini, kita semua berharap bisa menjaring lebih banyak lagi anggota untuk ikut berkumpul dan berbagi kebahagiaan. Kebahagiaan ini juga kita bagikan kepada sesama dalam bentuk bakti sosial,” jelas Firmanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge