0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Gelar Cross Culture Festival

timlo.net/eko prasetyo
Cross Culture Festival (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar Cross Culture Festival di halaman Auditorium Unisri, Solo, Rabu (11/5). Kegiatan diikuti puluhan mahasiswa dari Prodi Bahasa Inggris, Prodi PGSD dan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Unisri Surakarta.

“Kegiatan Cross Culture Festival ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Kali ini merupakan tahun keempat,” kata Ketua Panitia Unisri Cross Culture Festival, Sumardiyono.

Pada kegiatan itu terlihat puluhan mahasiswa mengenakan pakaian pengantin berasal dari berbagai daerah dan negara. Ada yang mengenakan pakaian pengantin dari Jepang, Turki, Korea, Belanda, India, Italia, Inggris dan sekitarnya. Kemudian untuk budaya nasional yang diperagakan yaitu dengan mengenakan pakaian pengantin dari Solo, Yogyakarta, Aceh, Minangkabau dan lain sebagainya.

Selain menampilkan berbagai pakaian, dalam festival itu para mahasiswa juga memamerkan makanan, artefact dan ritual dari berbagai daerah di Indonesia dan berapa negara.

“Ada kolak, puding, cake, nogosari, hamburger, kebab dan lain sebagai,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unisri Surakarta, Prof Kapti Rahayu mengemukakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan budaya lokal dan internasional. Karena budaya yang diangkat tidak hanya dari budaya Indonesia saja, melainkan juga dari luar negeri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge