0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Calon Dirut PDAM Dicoret

logo PDAM (dok.timlo.net/gg)

Karanganyar – Satu dari delapan pelamar calon direktur perusahaan daerah air minum (PDAM) Karanganyar dicoret lantaran tidak memenuhi persyaratan. Komisi B DPRD Karanganyar meminta agar panitia seleksi memilih calon direktur yang mampu bekerja dengan baik.

“Sudah ada patokan-patokan yang harus diikuti. Jika tidak sesuai ya harus dicoret,” kata Ketua Komisi B DPRD Karanganyar Tony Hatmoko, Rabu (11/5).

Tony mengatakan, dari delapan pelamar calon direktur PDAM, diantaranya Prihanto (mantan Direktur Bank Karanganyar), Aris Wuryanto (mantan Direktur PDAM periode 2008-2012), Suparno (direktur umum PDAM), Suwarno, serta sisanya dari luar kota. Satu pelamar langsung dicoret karena tidak memenuhi persyaratan.

”Berdasarkan perda tentang pengisian jabatan di BUMD, salah satu syarat harus berpengalaman memimpin BUMD selama 15 tahun. Serta pengalaman 10 tahun jika bakal calon berasal dari internal PDAM,” terang Tony.

Pihaknya meminta panitia seleksi memilih calon direktur yang mampu bekerja dengan baik. Menurutnya, PDAM merupakan salah satu BUMD sehat di Karanganyar. Tony menyebut sejumlah BUMD yang tidak sehat karena salah dalam memilih pimpinan.

”Jangan sampai PDAM ini nantinya dipimpin orang yang tidak profesional,” terangnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Samsi mengatakan, satu dari delapan pelamar sudah dicoret. Saat ini tujuh pelamar akan mengikuti seleksi test psikologi. Tim seleksi melibatkan akademisi dari UMS.

”Nanti dijaring menjadi tiga calon dan diserahkan kepada bupati untuk dipilih,” kata Samsi.

Pihaknya berjanji melihat hasil keseluruhan dari test yang dilakukan.

”Kami juga berharap direktur terpilih nanti bisa membawa perusahaan menjadi lebih baik,” tandas Samsi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge