0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Pentas Seni Rutin di Gedung Graha Wijaya

timlo.net/putra kurniawan
Anggota Kodim bersama istri memainkan karawitan di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Persaudaraan Seniman Sukoharjo (Persojo) mengeglar pentas seni rutin setiap bulan di Gedung Graha Wijaya dengan menampilkan berbagai macam kesenian. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk kembali menggairahkan seni budaya yang sudah lama vakum.

“Kami ingin menggairahkan kembali kesenian yang ada di Sukoahrjo dengan memberikan rwadah gelar budaya. Kita akan rutin menggelar pentas seni dua kali sebulan setiap malam minggu,” kata pimpinan kelompok seni Persojo, Ashadi, Rabu (11/5).

Sebagai pembuka even seni budaya rutin dua mingguan ini digelar pada Selasa (10/5) dengan menampilkan kesenian karawitan Kartika Yudha Laras dari Kodim 0726. Semua pemainnya merupakan anggota TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Kegiatan ini diharapkan juga mewadahi jenis-jenis kesenian dan kebudayaan lainnya seperti, tari, drama teater melukis musik dan lain sebaginya. Sekaligus memberikan ruang bagi warga masyarakat Sukoharjo untuk berekspresi dengan mengajak seluruh elemen masyarakat dan pegiat seni di Sukoharjo secara keseluruhan.

“Saya harapkan gelar budaya ini menjadi event rutin yang juga bermanfaat sebagai upaya sosialisasi dan gerakan mencintai seni budaya lokal. Sehingga bisa menangkal masuknya budaya asing yang tidak sejalan dengan budaya Indonesia,” tandas Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiyantoro.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge