0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Sergap Optimis Capai target Hingga Akhir Bulan

Komandan Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiyantoro (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Tim Serap Gabah Petani (Sergap) yang dimotori Kodim 0726 Sukoharjo optimis mampu memenuhi target 100 persen hingga akhir Bulan Mei. Saat ini penyerapan gabah petani oleh gudang Bulog sudah mencapai 62 persen atau setara dengan 5169 ton.

“Kita harus optimis mampu memenuhi target ini, memang untuk saat ini dalam skala jumlah lebih sedikit daripada kabupaten lainnya. Karena memang target kita lebih kecil, namun jika dalam prosentase capaian kita sudah cukup tinggi mencapai 62 persen,” kata Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiyantoro, Rabu (11/5).

Selama masa panen kali ini, Kabupaten Sukoharjo ditargetkan mampu menyerap gabah petani sebesar 7921 ton atau sekitar 10 persen dari seluruh lahan pertanian. Melihat kondisi saat ini dengan berbagai trobosan dan pendekatan kepada petani dan gudang Bulog target optimis tercapai.

Meskipun diakui ada beberapa kendala seperti, keterbatsan kapasitas gudang dan masih adanya para oknum tengkulak nakal yang mempengaruhi petani. Dengan sisa waktu lebih dari dua pekan dan kekurangan masih 2700 ton, Tim Sergap sudah menyiapkan sejumlah langkah strategis.

“Kita sudah melakukan langkah Babinsa memanggil bulog ke lokasi panen, kita juga minta petani untuk menjual ke bulog. Kita juga melakukan kordinasi dengan kepala gudang untuk lebih semangat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge