0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Job Market Fair Diserbu Lulusan SMA/SMK

timlo.net/nanin
Job Market Fair didominasi anak SMA SMK yang baru lulus sekolah tahun ini (timlo.net/nanin)

Boyolali — Ratusan pencari kerja memadati Job Market Fair (JMF) yang digelar Dinsosnakertrans di Gedung Marhen, Boyolali. Mereka rata-rata adalah anak SMA/SMK yang baru saja lulus sekolah. JMF sendiri digelar selama dua hari, Rabu hingga Kamis.

“JMF ini sangat membantu pencari kerja, mereka bisa langsung mendatangi ke stan yang ada,” kata Wakil Bupati Boyolali, M Said Hidayat, saat melakukan sidak ke JMF.

Dijelaskan Said, kalau biasanya pelamar mencari kerja langsung ke perusahaan merasa kikuk, namun dengan JMF, pencari kerja bisa bebas memilih lowongan kerja sesuai yang mereka cari.

Sementara itu, menurut Kepala Dinsosnakertrans, Purwanto, perusahaan yang ikut dalam JMF sebelumnya sudah dilakukan verifikasi. Hal ini dilakukan untuk menghindari perusahaan yang abal-abal. Setidaknya ada 43 stan dari berbagai perusahaan baik dari Boyolali, Salatiga, Solo dan Semarang.

“Harapan kita JMF ini bisa merekrut 14 ribu tenaga kerja,” tambahnya.

Semetara itu, Eki Dwi Apriliana salah seorang pencari kerja asal Cepogo, keberadaan JMF memudahkan dirinya mencari informasi lowongan kerja. Eki yang baru saja lulus ini, berharap bisa langsung mendaftar di JMF.

“Semoga langsung bisa diterima, biar tidak ngangur,” harapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge