0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidak UN SMP, Dedy Hanya Bisa Ngintip

Wabup Sragen Dedy Endriyatno (kanan) meninjau UN di SMP Negeri 2 Sragen (foto: Ist)

Sragen – Hari ketiga Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs, Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga sekolah sekaligus. Dedy yang baru bertugas tiga hari ini menyakini integritas siswa di Sragen termasuk tinggi.

”Kita yakin belajar dari tahun-tahun sebelumnya, tingkat integritas siswa di Sragen tinggi berdasarkan banyaknya penghargaan yang diterima,” kata Dedy, Rabu (11/5).

Dedy yang didampingi Sekda Sragen Tatag Prabawanto dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Suwandi meninjau tiga sekolah, yaitu SMP Negeri 2 Sragen, SMP Negeri Kedawung dan SMP Negeri Karangmalang. Namun dia hanya bisa mengintip dari luar tuang ujian lantaran tak diperbolehkan masuk karena dikhawatirkan mengganggu konsentrasi siswa.

Dedy menyatakan, selain integritas, yang perlu ditingkatkan adalah prestasi siswa. Harapannya, hasil UN SMP di Sragen bisa lulus 100 persen dengan prestasi yang membanggakan.

”Integritas itu baik untuk karakter anak, namun tidak hanya itu yang dibangun, termasuk juga prestasi dan intelektualitas,” jelas Dedy.

Kasi SMP Disdik Sragen, Sudarto mengatakan, pada tahun ini ada 84 SMP dan 26 MTS yang menyelenggarakan UN. Sementara sembilan sekolah lainnya penyelenggaraannya secara bergabung.

Selain itu ada 2 sekolah SMPLB yang juga menyelenggarakan UN. Sedangkan jumlah siswa yang mengikuti UN sekitar 14.731 orang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge