0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juru Parkir Akan Dikurangi, Dewan Minta Kajian Mendalam

Supriyanto (dok.timlo.net/)

Solo – Kalangan legislatif meminta kajian mendalam terkait pengurangan juru parkir (Jukir) yang akan dilakukan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo. Titik parkir yang tersebar di Kota Solo saat ini makin banyak dan tersebar di sejumlah titik-titik kecil.

“Dikaji dulu, jangan langsung dilakukan pengurangan,” terang Ketua Fraksi Demokrat Nurani Rakyat (FNDR), Supriyanto, Rabu (11/5).

Dalam sebuah penerapan kebijakan, kata Supriyanto, harus didasarkan dengan kajian dan data yang jelas. Seharusnya, Dishubkominfo melakukan paparan terlebih dahulu kepada legislatif terkait data yang mereka miliki sebelum menerapkan kebijakan yang sangat berpengaruh signifikan bagi masyarakat Solo.

“Lha wong paparan aja belum, kok sudah akan melakukan pengurangan jukir,” kata Supriyanto.

Sementara, Kepala UPTD Perparkiran Dishubkominfo Solo, M Usman mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan penngurangan jukir dari jumlah 3.400 orang menjadi 1.200 hingga 1.400 orang. Upaya ini dilakukan mengingat luasan Kota Solo yang tidak begitu luas dan banyaknya jukir yag berasal dari luar Kota Solo.

“Nanti, jukir yang dikurangi akan diberikan keterampilan supaya mandiri dan dapat menjadi wirausahawan,” terang Usman.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge