0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuh Siyono Dikeluarkan dari Densus 88

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Dua anggota Densus 88 penganiaya petinggi Neo Jamaah Islamiyah (JI), Siyono akhirnya diberi sanksi. AKPB T dan Ipda H dijatuhi hukuman melalui sidang putusan pada tanggal 9 hingga 10 Mei 2016.

“Terhadap AKBP T sudah dijatuhi hukuman. Pertama, wajib menyampaikan permohonan maaf, itu sudah dilakukan. Yang kedua, yang bersangkutan didemosi tidak percaya. Artinya dipindahkan dari Densus 88 untuk ditugaskan ke satuan kerja lain,” kata Kadiv Humas Polri Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Rabu (11/5).

Manurut dia, kedua anggota Densus 88 ini yang bersangkutan akan dipindahkan keluar Densus.

“Yang bersangkutan akan dipindahkan ke luar Densus nanti akan dicarikan tempat yang layak untuk Ipda H dan AKBP T,” ucapnya.

Boy menjelaskan, penugasan ke satuan kerja berikutnya kepada kedua anggota Densus 88 ini nantinya akan melalui proses Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti). Dia mengatakan, untuk anggota Densus 88 AKBP T akan ditempatkan ke satuan kerja lain selama 4 dan Ibda H selama 3 tahun.

“Biasanya personel yang dipindah tugas dari satu satuan kerja ke satuan kerja lainnya ada proses melalui wanjak dulu. Nanti akan ditentukan oleh wanjak dipindahkan ke mana. Apakah ke satuan kerja lain itu nanti kita tunggu dan akan lahir surat keputusan baru yang bersangkutan untuk tugas selanjutnya,” kata Boy.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge