0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Abu Sayyaf Bebaskan Empat WNI yang Disandera

merdeka.com
Abu Sayyaf (merdeka.com)

Timlo.net – Empat Warga Negara Indonesia (WNI) yang disekap kelompok militan Abu Sayyaf Filipina dibebaskan, Rabu (11/5). Pembebasan ini adalah hasil kerja keras pemerintah Indonesia dibantu otoritas Filipina.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Filipina yang telah memberikan kerja sama yang sangat baik dalam dua kali pembebbasan WNI kita,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta.

Presiden mengatakan pembebasan empat WNI ini, menyusul 10 pelaut Indonesia lainnya yang sudah dilepas lebih dulu, merupakan hasil positif dari pertemuan trilateral di Yogyakarta pada 5 Mei lalu antara RI-Malaysia-Filipina.

“(Pembebasan sandera WNI) ini adalah salah satu hasil semangat pertemuan tersebut,” imbuh presiden.

Berdasarkan informasi terpisah, empat awak kapal tunda TB. Henry itu bebas setelah perusahaan membayarkan tebusan. Sebulan terakhir, mereka disekap oleh kelompok Abu Sayyaf pimpinan Alan Bagade di Barangay, Silangkan, Indanan, Sulu.

Pihak yang melakukan operasi pembebasan ini diduga dilakukan oleh Tim Bais TNI dan Pusintel Angkatan Darat dibantu petinggi Pasukan Pembebasan Nasional Moro (MNLF).

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge