0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak TPA Troketon, Warga Sempat Blokir Jalan

dok.timlo.net/aditya wijaya
Aksi demo penolakan TPA Troketon di depan Gedung Pemkab Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan warga dari tiga desa di Kecamatan Pedan, Klaten, Rabu (11/5), kembali mendatangi gedung DPRD Klaten yang berada dalam kompleks perkantoran Pemkab Klaten. Mereka kembali menyampaikan penolakan berdirinya  Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah yang berada di lahan Desa Troketon, Kecamatan Pedan.

“Kami menegaskan penolakan berdirinya TPA Troketon. Kami datang untuk menemui Bupati Klaten, Sri Hartini, agar memberikan kepastian tidak melanjutkan pengembangan TPA Troketon,” ujar koordinator aksi, Sutrisno (70), Rabu (11/5).

Dari catatan Timlo.net, demo penolakan yang terdiri dari warga Desa Troketon, Desa Kaligawe, dan Desa Kalangan ini merupakan yang ke empat kalinya. Menurut dia, keberadaan TPA Troketon akan memiliki dampak lingkungan bagi anak cucu mereka.

“Jarak TPA dengan pemukiman warga desa Kaligawe kurang dari 400 meter. Selain itu, kami sudah memiliki pengalaman menjemur bulu ayam tapi baunya bisa sampai kemana-mana. Apalagi nanti kalau ada sampah di Troketon,” ujar Sutrisno.

Meski sempat ditemui Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten Jaka Sawaldi dan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Klaten, Purwanto Anggono Cipto, aksi pendemo sempat memanas. Sebab, mereka ingin bertatap muka langsung dengan Bupati Klaten Sri Hartini. Akibatnya, pendemo sempat memblokir Jalan Pemuda yang berada di depan Kantor Pemkab Klaten sebanyak dua

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge