0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BEI dan FE Unisri Dirikan Galeri Investasi

Peresmikan Galeri Investasi di FE Unisri (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) serta PT Phintraco Securitas bekerjasama mendirikan Galeri Investasi. Galeri tersebut didirikan di dalam kampus Unisri Solo.

“Galeri Investasi yang kita buka di Unisri ini merupakan Galeri Investasi yang ke-181. Tahun ini target kami bisa mendirikan 200 galeri Investasi di kampus yang ada di Indonesia,” jelas Direktur Pengembangan PT BEI Nicky Hogan saat meresmikan Galeri Investasi di FE Unisri Surakarta, Rabu (11/5).

Menurut Nicky, pendirian Galeri Investasi untuk membidik semua civitas akademika Unisri Surakarta untuk menjadi investor. Apalagi saat ini BEI sedang gencar melakukan edukasi terkait pentingnya investasi kepada masyarakat.

Di Galeri Investasi FE Unisri, mahasiswa maupun karyawan dan dosen bisa belajar berinvestasi. Di lokasi tersebut ada buku tentang investasi, komputer online yang bisa digunakan untuk sarana edukasi dan berinvestasi.

Di Kota Solo, menurut Nicky, terdapat puluhan kampus yang sudah bekerjasama dengan BEI dengan mendirikan Galeri Investasi. Yang terpenting bagi kampus yang ingin membuka Galeri Investasi menyediakan ruangan khusus, komputer dan mini perpustakaan.

Pada kesempatan itu, Rektor Unisri Surakarta, Prof Kapti Rahayu Kuswanto mengharapkan, dengan dirikannya Galeri Investasi di kampus Unisri, selain bisa untuk mengedukasi seluruh civitas akademika, juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi investor.

“Usai peresmian Galeri Investasi, acara dilanjutkan pemaparan tentang seluk beluk dan bagaimana investasi,” ungkap Humas Unisri, Yona Ervina.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge