0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Butuh Striker Top, Persis Berani Bayar Mahal

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kanan) dan asistennya, Agung Setyobudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Keinginan klub Persis untuk mencari penyerang top dan haus gol tak bisa ditahan. Bahkan manajemen klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini berani membayar berapapun agar mendapat striker produktif yang diinginkan.

“Kami masih kesulitan mencari striker yang benar-benar punya kualitas. Berapapun kami siap bayar, asal tidak setinggi Greg Nwokolo yang katanya sampai Rp 1 miliar,” beber CEO Persis, Paulus Haryoto, Rabu (11/5).

Nama Greg Nwokolo memang sempat dikait-kaitkan dengan Persis, setelah dirinya tak bermain lagi di kompetisi sepak bola Thailand. Greg yang pernah punya memori indah bersama Persis Solo, memilih Pusamania Borneo FC sebagai pelabuhan dari BEC Tero Sasana.

Lini depan Persis bukan menjadi rahasia lagi menjadi kelemahan Persis saat ini. Dalam dua pertandingan di ISC B Grup III, Persis baru mencetak satu gol. Itupun melalui seorang bek, Fernando Pongajow. Dua striker, Yanuar Ruspuspito maupun Abdu Giannini Lestaluhu belum menunjukkan tajinya sebagai ujung tombak.

Nama Andri ‘Gepeng’ Ariyanto yang didatangkan dari Jember United juga belum mendapat kesempatan bermain. Sementara penyerang lainnya, Robi Fajar Nugroho masih berkutat dengan penyembuhan cedera lutut.

“Kalau striker dengan kualitasnya setara atau di bawah stok yang ada sekarang memang banyak. Namun yang kami cari adalah yang benar-benar punya nama dan teruji,” ucap Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto.

Terpisah, Pelatih Kepala Persis, Widyantoro mengaku kesulitan memburu pemain depan yang sesuai harapkan. Apalagi jendela pendaftaran pemain segera ditutup oleh operator turnamen ISC.

“Mau bagaimana lagi, pemain-pemain yang punya nama besar sudah lebih dulu diikat klub lain. Solusinya, pemain yang ada saat ini diasah terus naluri mencetak golnya,” terang Widyantoro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge