0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Keberingasan Gajah WGM kepada Dokter Via

dok.timlo.net/facebook
Drh Oktavia Esthi Warahapsari (dok.timlo.net/facebook)

Wonogiri — Detik-detik peristiwa tragis yang dialami Drh (dokter hewan) Oktavia Esthi Warahapsari (25), Rabu (11/5) sempat membuat miris pengunjung Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, terlebih para pedagang yang melihat langsung peristiwa tragis itu.

“Kebetulan saat itu saya hendak membuka lapak saya,lokasi kejadiannya di ujung sana tepatnya dipojok lapangan WGM,” ungkap pedagang es degan WGM, Rukmono Aji (26).

Dirinya pun mengaku miris dengan peristiwa tersebut. Ia tak menyangka jika hewan jinak yang diharapkan dapat menjadi magnet kunjungan wisata di WGM itu berubah menjadi hewan liar yang menakutkan.

“Awalnya saya melihat Bu Dokter (Drh Oktavia Esthi W) itu hendak foto selfie dengan menggunakan handphone, sesaat kemudian terlihat kilatan lampu blits. Namun tiba-tiba saja gajah itu menyabetnya dengan belalainya hingga jatuh tersungkur,” ujarnya.

Melihat korban jatuh tersungkur, gajah tersebut semakin beringas. Dengan menggunakan dua gadingnya yang panjang, tubuh dokter Via –sapaan akrab Drh Oktavia– itu diangkat tinggi-tinggi sekitar tiga hingga empat kali. Kemudian, korban dilempar sejauh dua meter dari lokasi kejadian pertama kali.

“Waktu melihat kejadian itu, saya berniat menolongnya, tapi gajah itu balik menyerang saya,” katanya.

Takberhenti sampai disitu saja,melihat korban masih tergeletak tak berdaya, gajah tersebut kembali menghampiri korban, selanjutnya menginjak-injak tubuh korban lebih dari dua kali.

“Saya tidak tega melihat kondisinya, Mas. Banyak darah yang keluar dari telinga dan kepalanya, sebagian pakainnya juga robek-robek,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge