0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikecam Dewan, Pemkot Tetap akan Bangun Gedung Parkir

Di atas jalan inilah gedung parkir Pasar Gede akan dibangun (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran Solo tetap akan melanjutkan rencana pembangunan gedung parkir di Pasar Gede dan Sriwedari meski menuai kritik dari kalangan dewan. Pihak UPTD Perparkiran beralasan kebutuhan lahan parkir sudah mendesak sehingga perlu ada antisipasi.

“Jelas sangat dibutuhkan (lahan parkir). Karena pertumbuhan kendaraan di Solo tergolong tinggi,” kata Kepala UPTD Perparkiran, M Usman, Rabu (11/5).

Usman mengakui, pihaknya belum menyampaikan rencana pembangunan gedung parkir di dua lokasi tersebut kepada DPRD Solo. Pasalnya, kajian pembangunan gedung parkir tersebut belum rampung. Hasil kajian tersebut segera dipaparkan kepada DPRD. Setelah pemaparan, ia berharap DPRD dapat memahami perlunya pembangunan gedung parkir.

“Jadi wajar kalau sekarang mereka (DPRD) menolak. Karena kita memang belum menyampaikan hasil kajian,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Dishubkominfo berencana membangun gedung parkir di lima lokasi di Sriwedari, Pasar Gede, Kali Pepe, RSUD Ngipang, dan Balai Kota. Dua diantaranya, di Pasar Gede dan Sriwedari ditargetkan selesai tahun ini dengan perkiraan anggaran Rp 12 miliar dari APBD Perubahan.

“Sisanya yang tiga titik kita ajukan anggaran penyusunan DED (Detailed Engineering Design) di APBD Perubahan tahun ini. Pembangunannya dari APBD 2017,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge