0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Untuk Membesarkan Anak yang Bahagia

Dok: Timlo.net/ Phone Arena.
Bayi. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena. )

Timlo.net—Dengan banyaknya orang dan berbagai informasi di internet berusaha memberitahu Anda cara mengasuh anak, menentukan informasi mana yang bisa digunakan bisa membuat orang tua bingung. Berikut ini cara membesarkan anak secara bahagia, tanpa melihat gaya parenting yang Anda pilih:

Anda tidak perlu menentukan gaya parenting

Anda tidak perlu mengikuti gaya parenting tertentu untuk mengasuh anak. Bicarakan dengan pasangan tentang cara mengasuh anak yang kalian inginkan. Mengasuh anak adalah tugas yang menantang dan tidak bisa dilakukan hanya dengan mengikuti buku panduan. Anda dan pasangan perlu saling mendukung dalam gaya mengasuh anak dan bukannya justru saling menentang.

Pertimbangkan nasehat orang secara hati-hati

Anda mungkin memperoleh berbagai macam nasehat dan saran dari teman, dan keluarga tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk mengasuh anak. Tapi karena Andalah orang tua mereka, maka Andalah yang berhak memutuskan nasehat apa yang perlu diikuti dan diabaikan. Tidak ada seorang pun yang berhak memaksa Anda mengikuti aturan-aturan tertentu.

Tentunya ada beberapa orang yang memberikan nasehat yang baik karena mereka berpengalaman, dan Anda bisa mengikuti nasehat mereka hanya saat Anda merasa perlu. Jangan sungkan bertanya kepada orang-orang yang bisa dipercaya jika Anda bingung tentang sesuatu dalam mengasuh anak. Parenting adalah kerja keras dan kadang-kadang perlu pertolongan.

Percayalah pada insting Anda

Percayalah pada insting Anda sebagai ibu atau bapak dan lakukan apa yang Anda rasa benar untuk diri sendiri dan bayi Anda. Bahkan jika Anda tidak yakin 100 persen pada keputusan Anda, cobalah lakukan apa yang Anda rasa terbaik.

Cinta dan perhatian adalah yang terpenting

Berikan pada bayi Anda cinta dan perhatian tanpa syarat dan pada saat bersamaan ajarkan kebiasaan baik padanya. Habiskan waktu berkualitas bersama anak karena hal inilah yang akan menjadi hal paling berharga dalam hidup.

Sumber: Times of India

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge