0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan di Colomadu Rusak, Ini Janji DPU Karanganyar

dok.timlo.net/nanang rahadian
Jalan rusak ditanami pohon pisang (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui Dinas Pekerjaan Umum akan segera melakukan perbaikan terhadap jalan rusak di Dusun Sanggir, Desa Paulan Colomadu. Bahkan mereka menjanjikan minggu depan pekerjaan perbaikan sudah bisa dimulai.

“Besuk langsung material sudah mulai datang,” kata Suharso, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPU Wilayah Karanganyar Barat, Suharso, Rabu (12/5).

Suharso menambahkan, untuk ruas jalan Dusun Sanggir baru dalam tahap pengajuan lelang. Diharapkan tahun 2017 sudah bisa di mulai pekerjaan peningkatan ruas jalan maupun selokan. Sedangkan untuk sementara jalan akan dilakukan perbaikan atau penambalan jalan.

“Nanti kita perbaiki dulu sambil nunggu lelang untuk perbaikan jalan,” katanya.

Camat Colomadu Yopi Eko Jati Wibowo mengungkapkan, kerusakan jalan di Dusun Sanggir terjadi, karena permukaan jalan lebih rendah dari parit. Sehingga air kerap menggenang di badan jalan.

“Kalau diperbaiki, harus menyeluruh. Ya badan jalannya, maupun drainasenya,” tuturnya.

Jalan tersebut, kerap menjadi jalur alternatif warga untuk menghindari kemacetan di perempatan Colomadu. Menurut Yopi, kecamatan sudah mengusulkan dalam forum Musrenbangkab agar penanganan kerusakan menjadi prioritas.

“Tak hanya perbaikan, tapi kami usulkan agar dilakukan peningkatan status jalan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge