0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembekuan PSSI Dicabut, Ini Tanggapan Askot Solo

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Ketua Umum Asosiasi PSSI Solo, Paulus Haryoto, (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi telah mencabut pembekuan PSSI. Imam menandatangani surat pembekuaan organisasi sepak bola Indonesia, Selasa (10/5) kemarin. Kabar ini pun membuat seluruh insan sepak bola Tanah Air lega, karena selama setahun lebih dibekukan.

Asosiasi PSSI Kota Solo pun mensyukuri keputusan yang diambil pemerintah. Melalui Ketua Umum Asosiasi PSSI Solo, Paulus Haryoto, pihaknya menyebut momentum pencabutan pembekuan PSSI adalah yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pelaku sepak bola di Tanah Air, meski diakuinya cukup terlambat.

“Kami syukuri meskipun sebenarnya terlambat karena berdekatan dengan agenda FIFA. Seharusnya kemarin-kemarin dicabut. Dengan pencabutan pembekuan PSSI tentu memberi angin segar dan kelegaan dunia sepak bola Indonesia,” terang Paulus Haryoto saat ditemui di Stadion Sriwedari, Rabu (11/5) siang.

Ditambahkan, dengan adanya pembekuan PSSI oleh pemerintah, memang sebagai bentuk peringatan agar olahraga ini betul-betul dikelola dengan lebih baik. Pihaknya juga tak menyalahkan sikap pemerintah dengan membekukan sementara PSSI, dengan catatan ada perubahan yang lebih baik.

“Sebenarnya dengan pembekuan kemarin jadi shock teraphy untuk mengelola sepak bola yang lebih baik. Pembekuan kemarin bisa menjadi cambuk perbaikan tata kelola yang lebih baik,” tandas Paulus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge