0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI

Menpora Imam Nahrawi (kiri) saat berkunjung ke sirkuit Plesungan, Karanganyar, beberapa waktu lalu ()

Timlo.net — Pembekuan PSSI oleh pemerintah selama lebih dari satu tahun, akhirnya dicabut. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah mencabut SK pembekuan terhadap PSSI, dan langsung melaporkan surat pencabutan tersebut kepada FIFA, Rabu (11/5).

Imam Nahrawi mengaku sudah menandatangani SK pencabutan pembekuan PSSI pada Selasa (10/5) kemarin. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan alasan Menpora mengambil keputusan tersebut. Dikatakan, FIFA dan anggota PSSI serius menginginkan perubahan terhadap sepakbola Indonesia.

Dengan pencabutan pembekuan PSSI tersebut, Menpora juga berharap seluruh pihak berkomitmen terhadap perubahan itu. Setelah mengeluarkan SK pencabutan pembekuan PSSI, pria 43 tahun itu mengaku langsung melaporkannya kepada FIFA. Federasi sepakbola dunia itu sendiri akan menggelar kongres pada 12-13 Mei di Meksiko.

Kendati pembekuan PSSI sudah dicabut, Menpora menegaskan tetap melakukan pengawasan terhadap PSSI untuk menjalankan perubahan sepakbola Indonesia. “Kami akan tetap mengawasi secara ketat dan total. Tentunya akan ada evaluasi di setiap proses perubahan itu,” terang pria asal Bangkalan, Madura ini di Jakarta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge