0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tjahjo Kumolo Usir Ormas Anti Pancasila

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah akan mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi pergerakan ormas anti-Pancasila dalam waktu dekat ini. Apabila sudah ditindak dan tetap bersikukuh tak menginginkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, ormas tersebut diminta angkat kaki dari Tanah Air.

“Kapolri dengan Jaksa Agung kemarin saya sudah ketemu, dan beliau dengan Kepala BIN sudah menghadap kepada Pak Presiden, tentunya akan ada langkah-langkah secara cepat untuk menyelesaikan seandainya ada ormas yang lantang dan menantang saya anti-Pancasila. Silakan pergi dari Indonesia,” kata Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Rabu (11/5).

Tjahjo menjelaskan telah mengirimkan surat resmi ke Kapolri untuk meminta mengamati gerak-gerik dari ormas anti-Pancasila. Apabila ditemukan kegiatan yang mengancam kedaulatan negara, dia memastikan kepolisian akan menindaknya.

“Saya kira kepolisian akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan kepastian hukum yang ada. Jadi jangan berlindung di toleransi, jangan berlindung di kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,” tegasnya.

Meski demikian, mantan Sekjen PDIP itu enggan mengungkapkan berapa jumlah ormas anti-Pancasila yang ada di Indonesia. Dia menyatakan data-data tentang ormas dipegang oleh Kejaksaan Agung dan Polri.

“Itu bukan kewenangan saya, itu kewenangan Kejaksaan Agung kalau memang ada ormas beraliran sesat. Kapolri juga punya data dari hasil mencermati tadi,” tukasnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge