0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fit and Proper Test PDIP, Ada Sandiaga Uno, Lulung dan Yusril

Menunggu calon gubernur DKI (dok.merdeka.com)

Timlo.net – DPP PDIP melakukan fit and proper test bagi bakal calon gubernur DKI yang akan diusung dari partai tersebut. Ada 34 bakal calon yang mendaftar.

“Saya diundang untuk hadir fit and proper test di DPP PDIP. Insya Allah, Bismillah, ini saya ikut proses sesuai mekanisme undangan PDIP,” kata Politikus Gerindra Sandiaga Uno, Rabu (11/5).

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa dia membuka kemungkinan agar dicalonkan bersamaan antara PDIP dan Gerindra. Dia juga mengaku grogi mengikuti proses tahap akhir ini.

“Mencoba menjalin komunikasi politik dan kemungkinan komunikasi PDIP-Gerindra. Proses (di Gerindra) sudah ada nama dan akan diserahkan pada DPP Gerindra,” tuturnya.

Ditemui secara terpisah, Yusril Ihza Mahendra mengaku tidak mengantongi persiapan apapun. Sebab dia merasa test semacam ini biasa dilakukannya.

“Kalau mau ditanya apa, saya siap. Saya akan jawab. Saya juga pernah jadi ketua partai. Semua biasa-biasa aja dan tidak ada yang aneh. Saya menghormati mekanisme semua partai,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Haji Lulung) Lulung mengaku sudah mempersiapkan diri. Lulung percaya diri dengan bekal pengalamannya sebagai anggota DPRD DKI.

“Saya belum tahu apa yang ditanyakan, tapi saya siap. Saya juga punya pengalaman tujuh tahun di Pemda. Banyak bahas masalah anggaran. Bahas pembangunan,” ungkapnya.

Seperti diketahui bakal calon yang akan diusung PDIP ini berjumlah 34 orang untuk Pilgub DKI 2017 mendatang. 32 calon dari luar PDIP dan 2 calon dari internal partai.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge