0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

15.415 Gram Sabu-Sabu dan Ganja Dimusnahkan

dok.merdeka.com
(dok.merdeka.com)

Timlo.net — Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 15.415,94 gram sabu, 14 butir ekstasi, dan 240,2 gram ganja di Lapangan Parkir BNN Jakarta. Pemusnahan ini merupakan yang kelima kalinya di tahun 2016.

“Kita akan memusnahkan barang bukti Narkoba, baik kristal, bubuk, tablet, maupun daun,” kata Deputi Pemberantasan BNN Dirjen Arman Depari, di Lapangan Parkir BNN, Rabu (11/5).

Pemusnahan barang bukti narkotika ini dipimpin oleh Deputi Pemberantasan BNN Dirjen Arman Depari, Kepala Bagian Humas BNN Slamet Pribadi, pihak Kejaksaan Agung, serta pihak-pihak terkait.

Dalam hal tersebut Arman menerangkan barang bukti narkotika yang dimusnahkan sekarang ini, berasal dari lima kasus yang diungkap oleh BNN selama Maret hingga April 2016.

“Sebagaimana kita ketahui kasus ini terdiri dari 10 tersangka dan 5 kasus yaitu kasus yang terjadi di Taman Palem dengan modus yang berbeda. Ada juga yang kita ungkap di Bandara Soeta (Soekarno Hatta). Bahkan, ada juga kita lakukan penangkapan saat transaksi dan menggunakan transportasi kereta api, serta pengungkapan di sebuah pusat perbelanjaan yang dititipkan di tempat penitipan barang,” ucap dia.

Setelah melakukan kegiatan pemusnahan narkotika ini, lanjut Arman, pihaknya akan melakukan penandatanganan berita acara, serta keaslian dari barang bukti.

“Setelah pemusnahan barang bukti ini, kita akan melakukan penandatanganan berita acara, dan pengetesan keaslian dari barang bukti ini,” tutupnya. [rhm]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge