0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yusril Tak Serius Tantang Ahok di Pilgub DKI?

Yusril Ihza Mahendra (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Manuver bakal calon gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra semakin dinamis untuk menjadi pesaing Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Yusril memang terlihat cukup serius merebut kursi DKI dari tangan Ahok. Belakangan ini, Yusril berperan aktif dalam memberikan advokasi kepada masyarakat yang bersinggungan langsung dengan Pemprov DKI.

Sebut saja, pasang badan Yusril dalam penggusuran permukiman Luar Batang, penertiban kawasan Bidara Cina, hingga yang terdahulu, ikut membela PT Godang Tua Jaya saat berseteru dengan Pemprov DKI dalam kisruh pengelolaan TPST Bantargebang.

Langkah Yusril itu mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro. Siti mengaku masih tidak percaya bahwa Yusril akan turun gunung menjadi kepala daerah.

“Apa Yusril benar-benar mau turun gunung atau sekilas. Kalau menurut saya Yusril ketokohan nasional, bukan Jakarta, enggak tinggi, ketika ditanya apa mau turun gunung mau maju DKI,” kata Siti di Hotel Alia, Cikini, Jakarta, Selasa (10/5).

Keraguan Siti ini didasarkan pada rekam jejak Yusril di bidang hukum, politik dan pemerintahan terbilang cukup cemerlang. Yusril diketahui pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara, Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, Ketua Umum Partai Bulan Bintang dan sebagainya.

“Pak Yusril ini memang tokoh nasional bukan tokoh baru datang. Sekelas Yusril di hukum pendekarnya, setiap diusulkan gugatan dikabulkan, lalu malang melintang kabinet bukan pemula. Track record pimpinan Kementerian sangat cukup, tentunya akan dikontestasikan leadership dan karakter seseorang,” jelasnya.

Jika Yusril memang serius menjadi orang nomor satu di Ibu kota, Siti pun menyarankan agar segera mengumumkan pencalonan dirinya berserta keputusannya maju melalui partai atau independen.

“Harus yakinkan lawan tanding hadir serius, siapa yang dukung. Independen atau parpol,” tutur Siti. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge