0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tragis, Dokter Hewan WGM Tewas Diamuk Gajah Asuhannya

dok.timlo.net/tarmuji
Jenazah drh Esti Wara Hapsari disemayamkan di kamar jenazah RSUD Sudiran Mangun Sumarso Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Esti Wara Hapsari (25) dokter hewan yang khusus menangani gajah di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, tewas diamuk gajah asuhannya, Rabu (11/5) pagi. Kini, jenazah dokter yang berstatus tenaga kontrak itu masih berada di kamar jenasah RSUD Sudiran Mangun Sumarso.

“Kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIB, saat itu dia tengah mendampingi gajah jantan (Panamtu) untuk jalan- jalan,” ungkap Kepala Disbudparpora Wonogiri Sentot Sujarwoko.

Menurutnya, hal tersebut sudah rutin dilakukan dokter hewan asal Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto ini. Bahkan semenjak gajah hibah dari BKSDA datang pada 24 April lalu, dokter muda ini sudah akrab merawat gajah Panamtu.

“Tadi korban bersama pawang dan petugas lainnya, jaraknya pun sekitar 50 meter dari gajah itu. Namun saya belum tau detailnya bagaimana terjadinya kecelakaan itu,” ujarnya.

Sekretaris Disbudparpora Wonogiri Fredy Sasono menambahkan, saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Sudiran Mangun Sumarso untuk dilakukan visum.

“Kemungkinan dia terlilit belali gajah itu, pasalnya ada luka lebam di bagian perutnya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge