0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadan, Ritel Modern Tambah Stok Barang

Konsumen saat memilih buah di Hypermart (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah ritel modern mulai tambah stok barang menjelang bulan Ramadan. Penambahan dilakukan, karena diprediksi pada momen tersebut permintaan masyarakat cenderung meningkat jika dibanding hari normal sebelumnya.

“Untuk menyambut bulan Ramadan ini kita sudah lakukan persiapan sekitar sebulan lalu. Salah satunya dengan cara melakukan penambahan stok barang yang sering dibutuhkan masyarakat,” ujar General Manager Hypermart Solo Grand Mall, Andrias Prasetya kepada wartawan, Selasa (10/5).

Dikatakan dia, beberapa stok barang yang ditambah diantaranya adalah sembako, biskuit, syrup, kurma, parcel, pakaian muslim dan buah-buahan lainnya. Barang – barang tersebut dipasok dari dua tempat, yaitu Jakarta dan Surabaya.

“Saat ini hampir 50 persen tambahan stok barang sudah datang. Dengan adanya persiapan ini kita berharap dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat, yang ingin menyambut bulan Ramadan,” jelasnya.

Andrias juga menyampaikan, jika melihat pengalaman tahun sebelumnya, lonjakan permintaan akan terjadi sekitar sepekan sebelum ramadan. Dan saat masuk minggu pertama bulan ramadan, justru permintaan berlangsung normal. Mengingat masyarakat banyak yang ingin khusyuk menjalankan ibadah.

Sementara itu dari pantauan yang dilakukan ditempat lain. Kondisi yang sama juga terjadi pada ritel modern Alfamart, beberapa kebutuhan seperti syrup dan biskuit mulai memadati rak yang telah disediakan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge